Rabu, 16 November 2016

Yang Memberi Rizki Itu Allah SWT, Bukan Karena Usahamu

Kerja sudah, usaha sudah, marketing langit dan bumi sudah. Koq, hasilnya belum sesuai yang diharapkan?
Hemmm ... ya iyalah, kalau pencapaian hanya diukur dengan pencapaian finansial.
Itu, oksigen yang dihirup apa enggak dihitung? Kesehatanmu dan keluargamu apa enggak dihitung? Silaturrahiim yang terjaga dengan keluarga dan konsumen apa enggak dihitung? Masih bisa makan, minum, pakai baju yang layak juga punya rumah untuk tempat berteduh, masih belum dihitung juga?
Terus, sering ditraktir teman itu juga bukan rezeki? Masya Allah ...
Mari menundukkan pandangan sejenak ke bawah. Sebentar ... saja.
Pernahkah melihat tukang becak yang seharian mencari penumpang tapi hanya dapat Rp10.000,00 saja? Bahkan mungkin sehari dapat segitu tapi dua-tiga hari berikutnya belum tentu dapat. Namun mereka tetap bersyukur saat bisa membeli nasi bungkus berikut air minumnya hanya seharga seribu rupiah. Bahkan mereka masih memikirkan kekuarga dan kawan-kawannya. Mereka membelikan dengan uang seadanya yang mereka punya.
Alhamdulillah, kita masih diberi kelonggaran dengan banyak rezeki dan kenikmatan. Marilah sedikit berbagi dengan menyisihkan sebagian harta kita di saat lapang maupun sempit. Insya Allah, Allah ta'ala akan membuat kita jauh lebih kaya. Kata dengan rasa syukur.
Ingin menjadi donatur tetap acara Sedekah Corner (SC) bersama kami Young Entepreneur Nganjuk? Anda dapat menyumbang nasi bungkus, air minum atau pun uang. Uang akan kami belikan lagi nasi bungkus seharga Rp7.000,00, yang kemudian akan kami jual seharga Rp1.000,00 (seribu rupiah saja) pada kaum Dhuafa.
Kegiatan ini sudah kami adakan beberapa kali, setiap hari Sabtu di Nganjuk, dengan lokasi yang berbeda-beda. Ingin menjadi donatur? Silakan menghubungi nama yang tertera di banner ini.
Jazakallahu khoiron katsiron.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar