Selasa, 05 Oktober 2021

Hari Guru Sedunia, Tanggal 5 Oktober

Menjadi guru bukanlah cita-cita saya.
Tetapi mengajar dan berbagi ilmu sudah menjadi keseharian dan mendarah daging dalam diri saya.

Hobi saya bermain guru-guruan sejak SD terbawa hingga saat ini. 
Berbagi ilmu sangat menyenangkan, walaupun banyak kendala dan perjuangannya.

Di saat saya sakit dan terbaring, saya tetap mengajar. Asalkan tangan masih bisa menulis, dan mata masih bisa melihat. 

Mata dan tangan adalah investasi dan rezeki tak ternilai untuk saya mengajar dan belajar.

Walaupun saat ini investasi berharga ini sedikit mengalami gangguan, dan saya harus mengurangi jam mengajar dan belajar, saya tak pernah kehilangan semangat.

Mengambil jeda sejenak, mengatur napas, tetap sabar dan bersyukur menjalani semua apa yang telah digariskanNya.

Menjadi pengajar dan guru volunteer itu ibadah.
Allah yang memberikan ganjaran pahala.
Semoga semua menjadi manfaat dan berkah.
Sebagai bekal hidup di dunia yang fana.

Devy Nadya Aulina.
Selasa, 5 Oktober 2021 (28 Safar 1443 H)


Rabu, 19 Mei 2021

PHP ... Makhluk Apaan, Tuh?

Hi hi hi ... dia sesuatu yang paling bikin sebel Mompreneur dan ibu-ibu yang jualan online.

Gimana nggak? Sudah capek-capek ngetik dan jari keriting dan menerangkan apa yang dia tanya, eh ... dia menghilang tanpa pesan dan jejak. Ihiiiks.

Dia dan dia ....

Dia, siapa, sih?

Dia ... ya, dia. Dia Si PHP dan Dia Pemberi Harapan Palsu. Alias calon konsumen yang nggak jadi beli.

P pemberi
H harapan
P palsu

Gitu, katanya. Kayak sudah dipinang nggak jadi akad.

#eh tapi betul, kan?

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹

Kalau saya, PHP itu.👇

P pemberi
H harapan
P pasti

Asyik ..., kan?

Pasti belinya, pasti transfer-nya, pasti tetap berteman. Insya Allah. Mau seperti ini?

1. Niatkan kita bisnis dan berjualan lillahi ta'ala
Ingin membantu konsumen mengatasi masalahnya, dan kita yang memberikan solusi.

2. Banyak berbagi (sharing) sesuatu yang bermanfaat di status sosmed dan peduli/empati (care)
Jangan posting jualan melulu. Siapapun pasti bosan kalau ditawari dagangan terus. Statusmu sepi, kan, kalau kamu ngiklan terus?

3. Sabar
Kalau kita kebetulan di PHP, ada banyak kemungkinan. Tapi, tetap berfikiran positif, ya!

- Mungkin saat itu dia ada kebutuhan yang lebih mendesak dan sangat penting.
Mungkin anggota keluarganya sakit, mungkin anaknya perlu beli keperluan sekolah (ini penting banget)
- Mungkin kita, #eh kamu pernah nge-/PHP juga sama orang. Jadi introspeksi saja dulu.
- PHP adalah closingan yang tertunda.
Berbaik sangka saja. Mungkin HP-nya rusak jadi dia nggak bisa menghubungi kita.
Coba, deh, hubungi lagi tanpa bermaksud menagih.

Dan ... saya sering membuktikan, PHP itu adalah PEMBERI HARAPAN PASTI. Yang pasti bikin kita makin jatuh cinta dan sayang pada konsumen.❤


Devy Nadya Aulina.

30 Desember 2019.

Selasa, 11 Mei 2021

Aplikasi Pencatatan Stok Otomatis, Apakan Perlu?


Saat ini zaman semakin canggih. Orang tidak mau ribet dan bertele-tele. Termasuk dalam menjalankan aktivitas bisnis.

Aplikasi yang mudah dalam pencatatan bisnis sangat diperlukan. Bahkan kalau bisa cukup dari telepon genggam, laporan bisnis bisa terkoneksi dengan semua jaringan. Mulai dari pemilik usaha, pengambil kebijakan, sampai tim yang mengerjakan hal-hal teknis.

Di antaranya aplikasi yang dapat mencatat semua stok barang secara otomatis. Bukan hanya dibutuhkan perusahaan besar, perusahan skala rumah tangga atau IKM (Industri Kecil Mikro) juga membutuhkannya. Hingga dapat meringkas pekerjaan dan laporan bisa dengan mudah dibaca dan dipahami.

Aplikasi-aplikasi ini sangat banyak. Mulai dari yang sederhana dan gratis hingga yang dikelola secara profesional dengan fitur-fitur yang lengkap. Bahkan saat ini semua bisa dikendalikan hanya dari telepon genggam. Tinggal dipilih sesuai kebutuhan. Pastikan teliti terlebih dahulu fitur-fitur yang disediakan, sebelum menggunakannya.

Untuk bisnis-bisnis sebagai reseller, saya sudah menggunakan aplikasi dengan fitur pencatatan stok otomatis ini selama bertahun-tahun. Supplier yang menyediakan aplikasi website-nya. Namun saya belum menggunakannya untuk bisnis pribadi, yaitu Kuliner Mbak Vy. Karena seperti sudah saya ceritakan sebelumnya, Kuliner Mbak Vy berdasarkan PO (pre oeder) dan menghindari stok banyak barang. Agar terjaga kualitas rasa dan kesegarannya.

Tapi tak menutup kemungkinan, aplikasi pencatatan otomatis stok semua produk, akan saya gunakan untuk bisnis pribadi ke depannya. Karena saya berbisnis multi produk.

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹

Devy Nadya Aulina

wa.me/6287759949433

https://www.devynadyaaulina.blogspot.com

https://tigaraksa-ep.id/Toko.Online.Deyalina


Fans Page: Devy Nadya Aulina
https://www.facebook.com/devynadyaaulina

IG: Devy Nadya Aulina
https://www.instagram.com/devynadyaaulina

FP & IG: Griya Kreatif Deyalina
https://www.instagram.com/griyakreatif.deyalina 

FP & IG: Pusat Kuliner Mbak Vy
https://www.instagram.com/pusatkuliner.mbak.vy

Twitter:
Devy Nadya Aulina
https://twitter.com/devynadyaaulina

LinkedIn:
Devy Nadya Aulina
https://id.linkedin.com/in/devy-nadya-aulina-b411799b


🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹

Devy Nadya Aulina

Selasa, 11 Mei 2021 (29 Ramadhan 1442 H)

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹

#DevyNadyaAulina
#MompreneurAndWriterpreneur
#KonsultanCoachMentorKepenulisan
#KonsultanCoachMentorBisnis
#GriyaKretifDeyalina
#PusatKulinerMbakVy
#ContentWriter
#PenulisKreatif
#PenulisBuku
#MenulisSpontanDariHPItuAsyik
#NulisStatusFBJadiBuku
#TipsBisnisDevy