Selasa, 16 Desember 2014

Rahasia Untuk Melesatkan Bisnis

Hai teman-teman, saya punya menejemen waktu untuk merancang kegiatan saya. Karena sudah habit (kebiasaan), kegiatan saya sudah terpola sejak lama.

Time Management For Mompreneur

Tapi sejak ada metrik, saya ingin menularkan pola kebiasaan baik ini pada banyak sahabat. Saya berbisnis secara offline sudah lama, sejak gadis. Dimulai lagi ketika Si Sulung menjelang usia 2 tahun, pada tahun 2003. Namun berjualan offline sering membuat modal tidak dapat berputar, karena konsumen seringkali meminta penangguhan pembayaran (berhutang) atau sistem pembayaran berkala (kredit).





 

Saya termasuk terlambat berbisnis online. Tapi dengan adanya metrik, kini saya bisa merancang omset yang diinginkan.

Saat harga cabai melambung seperti sekarang ini, tetap ada pembelian untuk Sambal Pecel "Mbak Vy" .Alhamdulillah. Karena mereka tahu kualitas rasa dan bahan. Produk saya tanpa bahan pengawet, tanpa MSG dan tanpa bahan pengental. Banyak sahabat sudah pernah mencoba rasanya







Begitu pun dengan Devita Collections tetap order berdatangan. Itu sangat saya syukuri.

Bila tidak ada penjualan bagaimana? Saya gencarkan pemasaran, hingga di hari lain target bisa menggantikan hari sebelumnya.

Undangan untuk mengisi kelas online pun Alhamdulillah berdatangan. Mereka sudah tahu bahwa brand saya adalah penulis dan pebisnis kreatif. Ya brand saya Creative https://www.facebook.com/pages/Mompreneur-and-writerpreneur-work-at-home/742887242423025?ref=ts&fref=ts. Brand ini tidak terbentuk begitu saja. Saya branding diri saya di berbagai sosial media. Memerlukan waktu untuk itu.

Alhamdulillah, semuanya masih dilakukan dengan sederhana dan mandiri. Tapi dengan adanya silaturrahiim (kolaburasi) dengan banyak sahabat, ibu rumah tangga seperti saya, bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi banyak ibu tangga lain. Sejak tahun 2008. Hingga saya pernah meraih Super Mom pada tahun 2010.

Untuk tahun 2015, saya sudah merancang mimpi dan cita-cita. Saya menuliskannya pada dream board 2015 (the must list). Serta mencatat target harian pada dalam satu bulan di metrik pencapaian. Baik untuk aktifitas menulis maupun berbisnis






Begitu banyak mimpi, kerja keras dan kerja cerdas serta berdoa, pasrah pada ketentuan-NYa. Insya Allah, Dia akan memeluk saya beserta mimpi-mimpi saya dengan kasih sayang-Nya.

Devy Nadya Aulina
HP/WA 082131149580 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar