Senin, 15 Desember 2014

Ingin Awet Muda? Yuk Kita Belajar Sampai Tua!

Bila kebanyakan wanita enggan menjawab bila ditanya usia. Tidak etis katanya.
Saya sendiri sih, tidak jadi masalah ditanya usia. Usia saya 41 tahun lebih 4 bulan.

"Mbak Devy masa sudah empat puluh?" 

"Iya. Memangnya disangka berapa usia saya? Saya ini sudah tua. Tapi semangat enggak mau kalah dengan yang muda."

Ha hai...

Semangat belajar saya menggebu. Walau katanya dunia internet, dunia anak kelahiran 1980-an. Saya tidak mau begitu saja kalah oleh zaman. Ingin jadi ibu-ibu gaul dan enggak gaptek.

Dunia informasi begitu cepat melesat. Tertinggal, kita bak katak di bawah tempurung. Anak-anak sekolah sudah berkembang dari era menulis tangan dengan era komputerisasi. Orang tua perlu mengerti dan faham internet.

Begitu mudahnya informasi berseliweran setiap hari, orang tua pun harus bijak. Menyaring informasi agar yang sampai pada anak-anak kita yang baik saja. Andaikan ada informasi yang tidak seharusnya sampai pada mereka, kita sebagai orang tua harus bisa menyampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami. 

Kini melihat gadis mungil yang beranjak dewasa mahir mengutak-atik internet, itu sesuatu. Saya malah sering belajar darinya. Putri sulung saya bisa bermain gitar secara autodidak. Dia belajar dari youtube.
Rentang usia yang jauh, tak menghalangi saya belajar pada anak. Belajar pada siapa saja yang lebih muda.

Belajar dari buaian sampai tarikan nafas terakhir.
Belajar tak memandang usia. Belajar membuat kita tetap awet muda.

10 komentar:

  1. betul mbak , selain belajar selalu beraktivitas dan membaca membuat kita awet muda dan ikhlas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, Mbak Tira. Saya sangat suka membaca.
      Terima kasih ya, sudah berkunjung.

      Hapus
  2. SETUJU. Semangat belajar itu yang bikin awet muda.

    BalasHapus
  3. Belajar itu selain buat awet muda juga merupakan ibadah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Teh Nurul.
      Tholabul 'ilmi faridlotun 'alal Muslimim wal Muslimat. Menuntut ilmu itu wajib hukumnya bag Muslim laki-laki dan Muslim Perempuan.

      Hapus
  4. ih keren mba yg satu ni. putrinya jg tuh, ga mudah lo nggitar via youtube sampai mahir kalo ga telaten..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, Mbak Ketty. Saya malah enggak bisa main gitar sama sekali. Saya lebih suka menyanyi. ^_^

      Hapus