Kamis, 28 Mei 2015

Dengan Bersyukur, Nikmat Allah SWT Tak Terukur

Kemarin siaturrahiim dengan beberapa sahabat. Saya selalu menjalin silaturrahiim dengan mereka yang terputus. Seandainya ada kesalah pahaman bisa diluruskan dengan bertabayyun.
Dari percakapan itu, saya merasa harus semakin pandai bersyukur. Ternyata selama ini dari kita banyak sawang-sinawang. Melihat rumput tetangga lebih hijau dari tanaman di rumah sendiri. Tetangga pun melihat hal yang sama dengan kita.
Apapun bila tak disyukuri, manusia selalu saja merasa kurang. Sudah mendapatkan satu ingin mendapatkan yang lain. Tak pernah merasa puas.
Lautan hikmah kehidupan begitu dalam dapat diselami. Kita bisa belajar dari siapa saja, bahkan dari seorang anak kecil. Semua berpasangan dan berputar. Tak ada yang abadi. Ada pasang dan surut, hitam dan putih, suka dan duka, bangkit dan jatuh.
Banyak manusia membangun mimpi dan berhasil mewujudkannya. Namun semua itu tak akan terjadi bila tak ada campur tangan Sang Pemilik Kehidupan. Semua atas izin Allah SWT.
Manusia seringkali tak sabar menjalani tahapan kehidupannya. Dicoba dengan ujian, langsung terpuruk. Padahal bila ia sabar dan mencoba bangkit, Allah akan mengangkat derajatnya ke tingkat yang lebih tinggi.
Diingatkan tausyiah seorang Ustadz beberapa waktu lalu.
"Hidup itu ada di antara waktu sholat ke waktu sholat lainnya. Bekerja itu pengisi waktu di antara waktu sholat."
"Tidak Aku ciptakan jin dan manusia, hanya semata untuk beribadah kepadaKu," firman Allah dalam Al-Qur'an.
Dunia bagi orang beriman seperti menggenggam bara api. Mengejarnya seperti meminum air laut. Bertambah haus bila meneguknya.
Bersyukur ... bersyukur dan bersyukur. Maka Allah akan mencukupkan nikmat-Nya dan akan ditambah-Nya.

6 komentar:

  1. .

    semoga Alloh Ta'ala memasukkan kita dalam golongan hambanya yg pandai bersyukur, amin.

    KETEMU ANAK RAJIN

    .

    BalasHapus
  2. bersyukurlah atas apa yang telah di berikan alloh SWT kepada umat nya :)

    BalasHapus
  3. Setuju banget mbak :-) dengan bersyukur kita juga akan selalu diberi rejeki oleh Allah dari sisi yg tidak kita duga duga,,

    BalasHapus