Jumat, 29 Maret 2013

AKU DAN IBU-IBU DOYAN NULIS (IIDN)


    Beberapa bulan bergabung dengan grup IIDN yang keren ini, saya belum bisa aktif mengirimkan tulisan di wall grup. Apalagi kalau tulisan itu harus ditulis melalui blog. Tapi setiap hari saya aktif mengikuti aktifitas sahabat semua di grup ini. Banyak pengetahuan yang saya dapat dapat, terutama motivasi untuk selalu belajar dan ingin maju.
Saya baru bisa aktif mengikuti kelas-kelas yang dibimbing oleh sahabat-sahabat yang memang ahli di didangnya dengan sharing pengalaman melalui kolom komentar. Bersama Mbak Lita Alifah dengan kelas blog-nya walau dengan tertatih saya berusaha mengikutinya (masih acak-acakab blog saya Mbak Lita...), kelas EYD bersama Mbak Anna Farida yang saya lumayan aktif mengikuti kelas dengan grup CN-nya beberapa waktu lalu, Mbak Dewi Laily Purnamasari dengan sharing desain rumah impian (salah satu kelas favorit saya), Bunda Noor Ruly Abyz Wigati saya bisa sharing di kelas parenting, ngintip kelas kreatif-nya Neng Roza Rianita Nursetia, terkadang pula ngintip kelas masak, ikutan kelas kuis Mbak Nunu El-fasa, walaupun baru sekali-dua kali.
Pokoknya banyak deh...tak ketinggalan juga 'mantengin' status motivasi dari Teh Indari Mastuti dan curnyol-nya Neng Lygia Pecanduhujan yang membuat saya tergelak-gelak dalam hati....) hi hi...gimana gitu... baca status dan komentar-komentarnya yang membuat BT saya melayang).
Salah satu cita-cita yang ingin saya wujudkan ingin membuat buku (walaupun hanya satu, syukur-syukur lebih dari satu dan bisa bermanfaat bagi yang membacanya). Untuk itu saya harus tahu ilmunya dengan mendaftar untuk WP II. Saya tidak bisa mengikuti WP I karena waktu itu ada kegiatan yang tak memungkinkan saya mengikuti WP I.
Suatu saat, saya ingin sekali mecoba ikut lomba menulis yang mengharuskan menggunakan blog. Sementara ini saya belajar menulis dengan media yang ada dengan tetap termotivasi untuk bisa. Saya tidak mau kalah dengan yang muda-muda, yang semangatnya masih bergelora. Faktor usia untuk saya bukan halangan belajar sesuatu yang baru. Insya Allah walau dengan tertatih, saya yakin bisa menulis dengan media apa pun. Dengan bergaul dan berteman dengan teman-teman yang penuh semangat saya optimis BISA.


8 komentar:

  1. sstt...gak usah ngomongin usia, kayaknya tuaan aku deh dalam hal ini.. sstt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sssstt... jangan ramai ya. Ssstt... Hehe..
      Terima kasih sudah mampir Mak Ade.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. askum mb Devi yang manis, udah okay nih mbak blognya. Nice, alangkah lebih manisnya jika headernya dimodifikasi alias diubah menurut selera mbak deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kemarin-kemarin tampilan header-nya enggak begini Mbak Christanty. Pas diganti ealah.. koq malah jadi begini. Nanti mau saya ganti lagi. Btw jaringan sering lemot, jadi belum sempat ngutak-atik, seringnya on line dari HP. Terima kasih sudah mampir ya Mbak.

      Hapus
  5. Balasan
    1. Insya Allah tetap semangat Mbak Esti. Wah sudah lama saya enggak mampir di blog Mbak. Terima kasih sudah mampir.

      Hapus