Minggu, 07 Agustus 2016

Pebisnis pun Harus Bisa Menulis

Serba-serbi Menulis dan Berbisnis

Mengapa seorang pebisnis saat ini dituntut harus bisa menulis?

Pada era bisnis online seperti saat ini, kemampuan menulis untuk seorang entepreneur sangat penting. Apalagi kalau bisnisnya masih merintis. Media sosial sebagai sarana promosi menyajikan berita dan iklan yang beragam.

Facebook sebagai media sosial terbesar, tidak lagi sebagai sarana menjalin pertemanan dan komunikasi dengan orang-orang terdekat dan kita kenal. Hampir satu dekade media sosial ini dilirik sebagai media yang ciamik sebagai sarana promosi bagi para pebisnis.

Semakin cerdasnya konsumen, kini mereka tidak mau lagi disuguhi promosi yang to the point (hard selling promotion). Mereka ingin ada nilai lebih dari produk yang ditawarkan dan ingin dibelinya.

Tulisan yang mengedukasi dan bercerita value (nilai lebih) suatu produk yang kini dibutuhkan konsumen.

Penulis pun seorang pebisnis dan penjual. Dia menjual tulisannya. Baik berupa buku maupun artikel atau karya yang ditulisnya. Penulis pun ingin karyanya berupa buku laris di pasaran, bukan? Atau seorang penulis artikel ingin karyanya dimuat di media atau banyak yang membaca. Itu sebetulnya teknik menjual juga. Tinggal bagaimana tulisan yang dibuat dapat sampai ke hati pembacanya.

Menulis dari hati, akan sampai ke hati.

Keep writing,
Devy Nadya Aulina.
Kota Angin, 4 Agustus 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar