Kamis, 28 Februari 2013

TIGA POSTINGAN FEBRUARI HILANG


  Masih saya ingat ketika saya membuat postingan pertama tanggal 7 Januari 2013. Dengan tampilan blog yang masih sangat sederhana saya mengikuti kelas blog on line walaupun masih gaptek
Selasa malam, 26 Februari 2013 saya mengikuti kelas on line di grup KEB dengan mentor Mak Shinta Ries. Walaupun jaringan lemot dan mata sudah 5 watt karena lelah beraktifitas seharian, saya sudah manteng di depan komputer jadul pukul 19.00 wib. PR membuat sample blog dengan simple tamplete sudah saya kerjakan seminggu sebelumnya. Postingan itu berjudul HATI, tulisan lama di catatan face book, saya buat untuk postingan pertama.
Ketika kelas mulai ternyata Mak mentor menugaskan membuat 2 postingan dengan diselipkam gambar. Walaupun coba-coba saya ambil gambar hati dari foto profil akun face book saya sendiri. Ealaaah...koq yang muncul malah rumus-rumus. Heu heuuu.... saya heboh sendiri. Suami yang sedang mengajari putri saya matematika saya mintakan tolong. Karena suami memang yang saya minta bantuan membuatkan blog, saya suruh lihat hasilnya. Diutak-atik, tetap nggak bisa, saya biarkan dan saya tinggal tidur setelah saya logout.
Kemarin pagi ketika saya cek blog saya....tralaaaa...postingan blog saya koq cuma ada empat? Seharusnya ada tujuh, empat postingan bulan Januari dan tiga postingan bulan Februari. Hiks...hiiiiks...3 postingan bulan Februari hilang. Lalu saya lihat My Sample Blog dengan judul postingan HATI juga menghilang. Kemana… kemana… kemana…lhaaa jadi nyanyi. Tulisanku larinya kemanaaa…?
Tadi pagi setelah menyiapkan anak-anak untuk berangkat sekolah, saya tegok Google+ milik saya, karena biasanya postingan blogspot langsung nyambung ke G+. Huuuhuuuy...ternyata 3 postingan bulan Februari masih ada. ASA, posting tanggal 10 Februari 2013. GAYA HIDUP 2013: MEDITASI ALA AJIE SILARUS, posting tanggal 16 Februari 2013. Postingan ini saya ikutkan dalam Personal Branding Award dari Indscript Creative. Walaupun belum diverivikasi karena persyaratannya masih banyak yang kurang kali ya. Maklum masih belajar. Dan terakhir postingan berjudul Serpihan Terakhir, yang saya posting tanggal 21 Februari 2013.
Tapiiiiii…ketika saya klick… laman yang Anda cari tidak tersedia, begitu yang tertulis. Duuuh tulisanku kemana perginya kamu? Batin saya.
Heu heu heu…bisa nggak ya tulisan saya kembali lagi. Walaupun hanya tulisan sederhana untuk saya cukup berarti (untuk kenang-kenangan). Atau mungkin karena saya saya saja yang belum mengerti dunia blog, jadi saya salah klak-klik. Tapi rasanya nggak dech, saya masih takut-takut untuk nge-klick sembarangan. Ya karena itu tadi, takut tulisan saya hilang. Sekarang malah terjadi. Rasanya saya juga nggak delete 3 postingan itu.
Semoga ada sahabat-sahabat yang baik hati membaca tulisan saya ini dan membantu masalah saya ini. Terima kasih yaaaa.
Kota Angin, 28 Februari 2013.

9 komentar:

  1. Tulisan hilang? belum pernah mbak...wah khawatir juga, saya juga suka asal nge-klik. cuman, akhir2 ini agak dikurangi karena sering ikut kontes blog. yuuk mb, buka lembaran baru lagi....semangaaat ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. nsya Allah tetap semangat mbak Nurul. Mungkin karena saya baru belajar menulis di blog, jadi belum begitu faham bahasa bloging. Terima kasih sudah mampir ya Mbak

      Hapus
  2. hi mba Devy, akhirnya saya mampir rumahmu mba, kenalan...*eh
    Mba, kalau tulisan hilang belum pernah nich...btw, semangat nulis ya...sering-sering Blogwalking ke blog-blog teman-teman dan asah tulisan, heya...aku seperti itu awalnya untuk tumbuh terus jiwa menulis. *sruput minuman dinginnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sudah kenalan kan Mbak Astin? Maaf, baru lihat komentarnya Mbak. Beberapa hari nggak bisa masuk blog dari kompi. Saya sering koq blog walking ke blog teman-teman untuk menimba ilmu termasuk ilmu menulis.

      Iya tetap semangat Mbak, setelah sebulan nggak nulis di blog. Terima kasih kunjungannya ya Mbak.

      Hapus
  3. Terima kasih Mbak Astin, sudah mampir ke blog saya yang sederhana. salam kenal ya Mbak.

    Saya sering blog walking ke blog teman-teman KEB. tapi dari HP sering cuma bisa baca postingannya aja tanpa bisa tinggalkan jejak.

    Betul Mbak dengan bloq walking kita mengasah terus kemampuan menulis dari postingan teman-teman yang sudah lama menulis di blog.

    BalasHapus
  4. salaam Mbak Devy, mampir juga saya jadinya, tadi malam gak sempet, maaf yah...
    kalau memang ada di google + kenapa gak dicoba aja ngopasnya ( di copy paste maksudnya), udah dulu ya...keep spirit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uni Vetrieni, di google post juga cuma ada judul postingan yang hilang itu. Btw maaf baru balas komentarnya, jaringan smartfren sudah seminggu terganggu, nggak bisa masuk ke gmail

      Terima kasih kunjungannya ya.

      Hapus
  5. hmmm kenapa ya bias hilang...mungkin mbak perna mengeditnya dan kemudian salah klik atau bagaimana...hihi aku juga bingung mbak...btw, udah banyak tulisannya gini kok...tentang tampilan gak usah pusing dulu tau klo mau gak pusing bias minta permak sama mak Shinta Ries mbak...kayak saya nih, gak pusing lagi mikir tampilan blog...he2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sendiri nggak tahu mbak Nunung. Waktu itu saya belum berani klack-klick macam-macam, takut salah dan tulisannya jadi hilang. He he...malah jadihilang betulan.

      Terima kasih kunjungannya ya mbak. Pengen dech blognya rapi seperti Mbak.

      Hapus